Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/637
Title: | Hubungan Pola Asuh Otoriter Dengan Perilaku Agresif Pada Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan |
Authors: | Santoso, Andri |
Keywords: | perilaku Agresif;Pola Asuh Otoriter |
Issue Date: | 11-Jul-2015 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pola Asuh Otoriter Dengan Perilaku Agresif Pada Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Populasi pada penelitian ini melibatkan sebanyak 230 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 70 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Likert. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dilakukan dengan menggunakan teknik Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa terdapat ada Hubungan Pola Asuh Otoriter Dengan Perilaku Agresif Pada Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Hasil ini diketahui dengan melihat nilai atau hasil korelasi r Product Moment rxy = 0,247 dengan p < 0,05. Artinya semakin tinggi pola asuh otoriter maka akan semakin tinggi perilaku agresifnya dan sebaliknya. Hal ini berarti hipotesis yang diajukan yang berbunyi ada hubungan positif antara pola asuh otoriter dengan perilaku agresif pada siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dalam penelitian ini dinyatakan, diterima. |
URI: | http://hdl.handle.net/123456789/637 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
108600163_file1.pdf | Cover | 151.66 kB | Adobe PDF | View/Open |
108600163_file2.pdf | Abstract | 123.33 kB | Adobe PDF | View/Open |
108600163_file3.pdf | Introduction | 157.14 kB | Adobe PDF | View/Open |
108600163_file4.pdf | Chapter I | 146.31 kB | Adobe PDF | View/Open |
108600163_file5.pdf | Chapter II | 179.8 kB | Adobe PDF | View/Open |
108600163_file6.pdf | Chapter III | 148.35 kB | Adobe PDF | View/Open |
108600163_file8.pdf | Reference | 246.54 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.