Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6948
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRafiah, Hasibuan-
dc.contributor.authorHarahap, Ali Wardana-
dc.date.accessioned2017-12-29T06:48:53Z-
dc.date.available2017-12-29T06:48:53Z-
dc.date.issued2006-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6948-
dc.description.abstractPerum Pegadaian merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada dibawah naungan Departemen Keuangan. Pegadaian pertama kali dilakukan di Italia dan berkembang dibawah wilayah eropa lainnya seperti Belanda. Pada abad XVIII VOC datang ke Indonesia dan mendirikan Bank Van Leaening yang didirikan di Jakarta pada tanggal 20 Agustus 1746 yang menjadi cikal bakal perum pegadaian. Pemerintah mengeluarkan statblaad (stbl) No. 131 tgl 20 Maret 1901 yang prinsipnya mengatur bahwa pendirian Pegadaian merupakan monopoli dari pemerintah. Dan karena itu bisa dijalankan oleh pemerintah. Dengan adanya UU tersebut di dirikanlah Pegadaian pertama di kota Sukabumi, Jawa Barat pada tanggal 01 April 1901.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.titleKebijakan Pemasaran yang Diterapkan Pada Perum Pegadaian Kantor Cabang Kampung Lalang Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
028320092_file1.pdfCover408.82 kBAdobe PDFView/Open
028320092_file2.pdfAbstract676.58 kBAdobe PDFView/Open
028320092_file3.pdfIntroduction703.83 kBAdobe PDFView/Open
028320092_file4.pdfChapter I590.52 kBAdobe PDFView/Open
028320092_file8.pdfReference409.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.