Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6959
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHardy, Jhon-
dc.contributor.authorDamanik, Ramot-
dc.date.accessioned2017-12-29T07:43:43Z-
dc.date.available2017-12-29T07:43:43Z-
dc.date.issued2006-09-19-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6959-
dc.description.abstractPerusahaan pada umumnya memiliki beberapa bagian, yaitu bagian produksi, bagian pemasaran; bagian keuangan. bagian sumber daya manusia, bagian penelitian dan pengembangan dan bagian administrasi. Masing-masing bagian melaksanakan kegiatan yang berbeda satu sama lain, tetapi saling berhubungan. Semua kegiatan dari tiap bagian harus terkoordinir untuk mencapal tujuan perusahaan secara keseluruhan. Untuk itu salah satunya diperlukan teknik pengambilan keputusan manajemen yang tepat agar dapet menlngkatkan koordinasi kerja yang efektif sehingga tujuan perusahaan secara keseluruhan dapat tercapai. Untuk memimpin sebuah perusahaan yang berskala besar tentu tidak mudah, karena dalam mengambil suatu kebijakan dapat mengakibatkan efek terhadap bidang yang lain yang akhirnya dapat menghambat kegiatan usaha bahkan dapat merugikan perusahaan. Oleh karena itu seorang pemimpin perusahaan harus memiliki pemikiran yang luas dan cakap dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan baik yang berasal dari dalam maupun dari luar perusahaan. Untuk mengatasi masalah yang terjadi, maka pihak manajer perusahaan perlu mengetahui dengan jelas tentang teknik-teknik pengambilan keputusan yang baik. Dengan diketahuinya teknik-teknik tersebut diharapkan nantinya manajer dapat mengambil keputusan secara tepat baik ditingkat bawah, tingkat menengah ataupun di tingkat atas pada perusahaan. Oleh karena itu penanganannya harus diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Teknik pengambilan keputusan yang tepat akan mendorong tercapainya koordinasi kerja yang efektif. Oleh karena itu koordinasi vertikal dan horizontal perlu dibina der19an memperhatikan kebutuhan dan keinginan dari personil yang ada dalam perusahaan. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan pada PT Pertamina (persero) maka masalah yang dihadapi adalah : Koordinasi kerja belum sepenuhnya tercapai sebagaimana yang diterapkan perusahaan dalam upaya pengambilan keputusan manajerial yang efektif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkoordinasi kerjaen_US
dc.subjectpengambilan keputusanen_US
dc.titleTeknik Pengambilan Keputusan Manajemen Dalam Meningkatkan Koordinasi Kerja yang Efektif pada PT. Pertamina (Persero) Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
028320143_file2.pdfAbstract294.9 kBAdobe PDFView/Open
028320143_file1.pdfCover301.44 kBAdobe PDFView/Open
028320143_file3.pdfIntroduction324.21 kBAdobe PDFView/Open
028320143_file4.pdfChapter I272.38 kBAdobe PDFView/Open
028320143_file8.pdfReference287.06 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.