Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/906
Title: Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Pada Kuede Kupie Ulee Kareng dan Gayo Sei Serayu Medan
Authors: Agsa, Suiayin Mahfirah
Keywords: Kualitas Pelayanan;kepuasan konsumen
Issue Date: 2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada Keude Kupie Ulee Kareng dan Gayo Sei Serayu Medan. Kepuasan konsumen merupakan suatu perasaan positif maupun negatif yang didapat atau dirasakan oleh konsumen terhadap suatu produk atau jasa yang disediakan oleh produsen atau perusahaan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dapat membuat perubahan positif dengan beberapa kemampuan seperti keandalan, ketanggapan, empati, kepastian, keberwujudan sehigga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini melibatkan ± 300 orang dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, maka diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang menyatakan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen pada Keude Kupie Ulee Kareng dan Gayo Sei Serayu Medan dimana rxy = 0,406 dan p = 0,000 < 0,005 artinya semakin tinggi tingkat Kualitas Pelayanan maka semakin tinggi tingkat Kepuasan Konsumen yang berarti hipotesis diterima. Kepuasan Konsumen dan Kulaitas Pelayanan pada Keude Kupie Ulee Kareng dan Gayo Sei Serayu Medan dalam kategori tinggi, hal ini dibuktikan dengan mean hipotetik < mean empirik sebesar 80 < 87,5 dan 94,29 < 101,2 dengan SB 9,24 untuk Kualitas Pelayanan dan 9,81 untuk Kepuasan Konsumen.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/906
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600184_file1.pdfCover187.68 kBAdobe PDFView/Open
128600184_file2.pdfAbstract217.27 kBAdobe PDFView/Open
128600184_file3.pdfIntroduction284.61 kBAdobe PDFView/Open
128600184_file4.pdfChapter I276.43 kBAdobe PDFView/Open
128600184_file5.pdfChapter II273.62 kBAdobe PDFView/Open
128600184_file6.pdfChapter III478.8 kBAdobe PDFView/Open
128600184_file8.pdfReference1.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.