Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/934
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHanum, Farida-
dc.date.accessioned2017-08-18T09:25:39Z-
dc.date.available2017-08-18T09:25:39Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/934-
dc.description.abstractUniversitas Dharmawangsa Medan adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta di Kota Medan yang tetap memiliki komitmen terhadap fungsinya sebagai lembaga pendidikan tinggi dengan seluruh jajarannya mempunyai tanggung jawab dalam menyiapkan sebagian besar lulusannya untuk menjadi sarjana yang berkualitas, yaitu profesional dan kompeten. Untuk dapat memberikan bekal yang memadai agar lulusannya berkualitas dan kompeten dibutuhkan adanya pelayanan akademik yang juga berkualitas. Sekurang-kurangnya ada tiga jenis pelayanan diberikan kepada mahasiswa, yaitu pelayanan akademik atau kurikuler, administrasi dan ekstra kurikuler. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan akuntabilitas dan transparansi dalam pelayanan administrasi akademik Di Universitas Dharmawangsa Medan dan menganalisis hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi dalam menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam pelayanan administrasi akademik Di Universitas Dharmawangsa Medan. Jumlah sampel sebanyak 47 orang diambil secara proporsional random sapling dari 5 Fakultas yang ada.. Pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriftif dengan tabulasi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Akuntabilitas dalam pelayanan aadministrasi akademik di Universitas Dharmawangsa Medan dapat dikatakan sudah terwujud dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari indikator-indikator yang ada dalam akuntabilitas yang semuanya mendapat nilai yang berada pada kategori baik. Indikator akuntabilitas kinerja pelayanan publik dinilai sudah baik karena pegawai di Universitas Dharmawangsa Medan mampu dan memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Indikator akuntabilitas biaya pelayanan publik dapat dikatakan cukup baik karena aparatur di Universitas Dharmawangsa Medan sudah menerapkan biaya yang sesuai dengan biaya yang telah ditetapkan oleh universitas.. Sedangkan untuk indikator akuntabilitas produk pelayanan publik pun sudah dianggap baik oleh mahasiswa karena persyaratan produk yang dihasilkan sesuai dengan hasil produknya yang berupa Administrasi akademik . ransparansi dalam Pelayanan administrasi akademik di Universitas Dharmawangsa Medan pun sudah dapat dikatakan terlaksana dengan baik. Hal ini dapat ditinjau dari setiap indikator yang ada antara lain indikator manajemen dan penyelenggaraan pelayanan publik yang sudah cukup baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.subjectPelayanan Administrasi Akademiken_US
dc.subjectAkutantanbilitas Pelayananen_US
dc.subjectTransparansi Pelayananen_US
dc.titleAnalisis Kuntansi dan Transparansi Pelayanan Publik (Studi Tentang Pelayanan Administrasi Akademik di Universitas Dharma Wangsa Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
111801007_file 1.pdfCover188.83 kBAdobe PDFView/Open
111801007_file 2.pdfAbstract82.53 kBAdobe PDFView/Open
111801007_file 3.pdfIntroduction111.16 kBAdobe PDFView/Open
111801007_file 4.pdfChapter I44.68 kBAdobe PDFView/Open
111801007_file 5.pdfChapter II105.04 kBAdobe PDFView/Open
111801007_file 6.pdfChapter III62.5 kBAdobe PDFView/Open
111801007_file 8.pdfReference15.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.