Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/946
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Syarifah Hanum-
dc.date.accessioned2017-08-18T10:18:49Z-
dc.date.available2017-08-18T10:18:49Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/946-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dongeng terhadap perubahan perilaku bullying dan peningkatan disiplin pada anak usia dini di TK Harapan 1 Medan yang berjumlah 20 orang, 10 orang kelompok kontrol dan 10 orang kelompok eksperimen. Berdasarkan penjabaran yang dalam bab tinjauan pustaka, maka diajukan hipotesis penelitian yang berbunyi: 1).Terdapat pengaruh dongeng dengan perubahan perilaku bullying pada anak TK. Hal ini berarti dongeng mempengaruhi perubahan perilaku bullying anak TK. 2). Terdapat pengaruh dongeng dengan peningkatan disiplin pada anak TK. Hal ini berarti dongeng mempengaruhi peningkatan disiplin anak TK. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah Uji t. Hasil-hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: 1). Dongeng memberikan pengaruh terhadap penurunan perilaku bullying pada anak-anak. Hal ini dapat dilihat dari temuan penelitian ini yang menggunakan analisis t tes pada kelompok kontrol dimana diperoleh nilai t = 6,101 dengan sig < 0,010. Sementara pada kelompok eksperimen juga ditemukan hasil yang relatif sama, dimana t = 7,344 dengan sig < 0,010. Dengan hasil ini, maka hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima 2). Dongeng juga memberikan pengaruh yang positif terhadap peningkatan disiplin anak. Diketahui bahwa nilai rata-rata disiplin pada kelompok kontrol pre test sebesar 50,333 namun pada saat post test meningkat menjadi 71,000. Terdapatnya pengaruh dongeng ini juga dapat dilihat pada koefisien perbedaan t tes sebesar -5,170 dengan sig < 0,010. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to observe the effect of fairy tales to bullying behavior change and increased discipline in early childhood in kindergarten Hope 1 field totaling 20 people, 10 control group and 10 in the experimental group. Based on the translation of the literature review chapter , the research hypothesis proposed that reads : 1). Fairy tale with influences of changes in bullying behavior in kindergarten children . This means that the fabled influence bullying behavior change kindergartner. 2). There is a fairy tale effect with increased discipline in kindergarten children . This means an increase in discipline children fairy tales affect kindergarten Data analysis technique used is the t test . The results obtained are as follows: 1). Fairy tales give effect to the reduction in bullying behavior in children . It can be seen from the findings of this study analyzes the use of t tests in the control group where the obtained value of t = 6.101 with the sig < 0.010 . While the experimental group also found the same relative outcome , where t = 7.344 with the sig < 0.010 . With these results, the hypothesis is accepted 2). Fairy tales also have a positive influence on the improvement of child discipline . It is known that the average value of discipline in the control group pre-test of 50.333 , but at the time of post-test increased to 71,000 . The fairy tale of influence can also be seen in the coefficient difference of -5.170 with a t test sig < 0.010. Based on these results , the hypothesis is accepted.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectDongengen_US
dc.subjectPerilaku Bullyingen_US
dc.subjectDisiplinen_US
dc.titlePengaruh Dongeng Terhadap Perubahan Perilaku Bullying dan Peningkatan Disiplin Pada Anak Usia Dini di TK Harapan 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
111804025_file 1.pdfCover83.81 kBAdobe PDFView/Open
111804025_file 2.pdfAbstract43.87 kBAdobe PDFView/Open
111804025_file 3.pdfIntroduction53.41 kBAdobe PDFView/Open
111804025_file 4.pdfChapter I87.19 kBAdobe PDFView/Open
111804025_file 5.pdfChapter II207.46 kBAdobe PDFView/Open
111804025_file 6.pdfChapter III87.65 kBAdobe PDFView/Open
111804025_file 8.pdfReference127.06 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.