Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23099
Title: Analisis Break Even Point dalam Pengambilan Keputusan Perencanaan Penjualan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa
Other Titles: Break Even Point Analysis in Sales Planning Decision Making at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa
Authors: Harahap, Sulhan Arifin
metadata.dc.contributor.advisor: Lores, Linda
Keywords: manajemen biaya;break event point;biaya variabel;biaya tetap.;cost management
Issue Date: 2013
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;098330057
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai analisis Break Even Point dan penerapannya, dan untuk mengetahui besar penjualan yang harus dicapai, besar biaya variabel dan biaya tetap yang harus dikeluarkan pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. Populasi Dalam penelitian ini adalah Anggaran Penjualan di PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. Untuk memperoleh data tersebut, maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Dalam menyusun dan menetapkan anggaran penjualan, manajemen pada PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tartjung Morawa belum menerapkan analisis analisis break even point secara maksimal. The aim of this research is to get an overview of Break Even Point analysis and its application, and to find out the amount of sales that must be achieved, the amount of variable costs and fixed costs that must be incurred at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. The population in this research is the Sales Budget at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tanjung Morawa. To obtain this data, the data collection techniques used were interview techniques and documentation techniques. Meanwhile, the data analysis technique used in this research is the descriptive analysis method. The results of this research show that in preparing and determining the sales budget, management at PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk Tartjung Morawa has not implemented break even point analysis optimally.
Description: 54 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23099
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098330057 - Sulhan Arifin Harahap Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.64 MBAdobe PDFView/Open
098330057 - Sulhan Arifin Harahap Chapter IV.pdfChapter IV1.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.