Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1412
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Eka Syahfitri Fadilah-
dc.date.accessioned2017-09-04T07:50:06Z-
dc.date.available2017-09-04T07:50:06Z-
dc.date.issued2016-10-12-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1412-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli pada mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain one gorup pretest-pottest design. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Medan Area sebanyak 30 orang, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat ukur yang berupa skala minat beli dan diberi perlakuan berupa gambar celebrity endorser pada pretest dan posttest. Reliabilitas skala minat beli dalah 0,921 (handal). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalahUji Wilcoxon. Hasil analisis diketahui bahwa terdapat peningkatan minat beli, dimana rata-rata minat beli pada pretest adalah 40,6 dan rata-rata pada posttest adalah 50,7 dengan sign yakni 0,01 < 0,05. Dari hasil penelitian ini terbukti bahwa peran dari celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Produk Fashion di Instagram pada Mahasiswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600137_file1.pdfCover234.52 kBAdobe PDFView/Open
128600137_file2.pdfAbstract225.64 kBAdobe PDFView/Open
128600137_file3.pdfIntroduction243.59 kBAdobe PDFView/Open
128600137_file4.pdfChapter I241.83 kBAdobe PDFView/Open
128600137_file5.pdfChapter II390.97 kBAdobe PDFView/Open
128600137_file6.pdfChapter III299.79 kBAdobe PDFView/Open
128600137_file8.pdfReference3.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.