Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1459
Title: Pengaruh Rotasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan
Authors: Anwar, Ahmad
Keywords: rotasi;kepuasan kerja;kinerja karyawan
Issue Date: Jan-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Tidak jarang kinerja pegawai mengalami fluktuasi. Kondisi seperti itu disebabkan mungkin terlalu lamanya seseorang bekerja di satu macam pekerjaan saja. Kondisi itu, dapat mengakibatkan kebosanan dan bahkan kejenuhan dikalangan para pegawai. Untuk mengurangi atau menghilangkan kejenuhan dan kebosanan para pegawai dalam pekerjaan, sering perusahaan atau Instansi, misalnya dengan melakukan rotasi kerja kepada para pegawai. Rotasi kerja ini dapat dilakukan oleh perusahaan atau instansi secara teratur tujuannya agar dengan rotasi kerja tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai. Kepuasan kerja adalah keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan mana para pegawai memandang pekerjaan mereka. Kepuasan kerja mencerminkan perasaan seseorang terhadap pekerjaannya. Ini nampak dalam sikap positif pegawai terhadap pekerjaan dan segala sesuatu yang dihadapi di lingkungan kerjanya. Pegawai yang memiliki tingkat kepuasan baik akan bekerja dengan rajin dan inovatif sedangkan pegawai yang memiliki tingkat kepuasan buruk mereka akan melakukan pekerjaan secara malas, tidak disiplin, dan berperilaku negatif. Adapun tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah untuk a. Mengetahui Rotasi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan, b. Mengetahui Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan, c. Mengetahui Rotasi dan Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai seksi pelayanan dan kepabeanan cukai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan yang berjumlah 40 orang yang juga dijadikan sampel secara keseluruhan sehingga dinamakan sampel jenuh. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dan jenis data dalam penelitian berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik analisa yang dipergunakan adalah uji statistik yang menggunakan model analisa regresi linear berganda dengan menggunakan Software SPSS for 17.00 Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pelaksanaan rotasi yang teratur dan peningkatan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Belawan sehingga hipotesis yang penulis ajukan diterima
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1459
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320191_file1.pdfCover94.66 kBAdobe PDFView/Open
138320191_file2.pdfAbstract161.1 kBAdobe PDFView/Open
138320191_file3.pdfIntroduction176.46 kBAdobe PDFView/Open
138320191_file4.pdfChapter I221.56 kBAdobe PDFView/Open
138320191_file5.pdfChapter II351.63 kBAdobe PDFView/Open
138320191_file6.pdfChapter III250.71 kBAdobe PDFView/Open
138320191_file8.pdfReference337.83 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.