Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1542
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNainggolan, Rio Gabe Pansahotan-
dc.date.accessioned2017-09-07T07:53:25Z-
dc.date.available2017-09-07T07:53:25Z-
dc.date.issued2015-06-26-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1542-
dc.description.abstractPenelitan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kreativitas dengan self-regulated learning pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 12 Medan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara kreativitas dengan self-regulated learning. Semakin tinggi kreativitas maka semakin tinggi pula self regulated learning. Sebaliknya semakin rendah kreativitas maka semakin rendah pula self regulated learning. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan fasilitas SPSS dengan teknik korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan korelasi rxy=0,947 ; p = 0,000 < 0,010. Artinya semakin tinggi kreativitas maka semakin tinggi pula self regulated learning sebaliknya semakin rendah kreativitas maka semakin rendah pula self regulated learning, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif kreativitas terhadap self-regulated learning sebesar 89,6%. Adapun mean empirik kreativitas sebesar 126,49 lebih kecil daripada kriteria penilaian yang telah ditentukan. Demikian pula dengan self-regulated learning, nilai rata-rata empirik 112,36 lebih kecil daripada nilai rata-rata hipotetiknya yakni 150, maka diketahui siswa SMP Negeri 12 Medan memiliki kreativitas dan self-regulated learning yang sangat rendahen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkreativitasen_US
dc.subjectself-regulated learningen_US
dc.titleHubungan antara Kreativitas dengan Self-Regulated Learning pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 12 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600093_FILE1.pdfCover141.8 kBAdobe PDFView/Open
118600093_FILE2.pdfAbstract171.97 kBAdobe PDFView/Open
118600093_FILE3.pdfIntroduction142.61 kBAdobe PDFView/Open
118600093_FILE4.pdfChapter I155.06 kBAdobe PDFView/Open
118600093_FILE5.pdfChapter II213.75 kBAdobe PDFView/Open
118600093_FILE6.pdfChapter III241.34 kBAdobe PDFView/Open
118600093_FILE8.pdfReference187.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.