Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1972
Title: Studi Identifikasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Membeli Sepeda Motor Merek Yamaha Pada Anggota Komunitas Sepeda Motor Yamaha Medan
Authors: Chairunnisa, Rosmailani
Keywords: motivasi membeli sepeda motor yamaha dan komunitas yamaha
Issue Date: 2-Nov-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Berdasarkan analisis data diketahui bahwa: 1 ). Anggota komunitas Yamaha yang berjumlah I 00 orang, secara umum hampir keseluruhannya menyatakan memiliki motivasi yang tinggi dalam membeli sepeda motro Yamaha, baik dari faktor individual, organisasi, pasar,. Lingkungan clan sosial. 2). Faktor sosial menempati urutan pertama, 90 orang anggota komunitas Yamaha, menyatakan setuju bahwa mereka termotivasi membeli sepeda motor Y amaba karena faktor sosial, selebihnya hanya 10 orang yang menyatakan tidak setuju. 3). Faktor organisasi, menempati urutan kedua, dimana 86 orang anggota komunitas Yamaha merasakan bahwa mereka membeli sepeda motor Yamaha karena mereka merupakan bagian dari organisasi yang mereka masuki dan hanya 16 orang yang menyatakan merasakan tidak setuju mereka termotivasi membeli sepeda motor karena faktor organisasi tersebut. 4). Faktor lingkun.gan, menempati urutan ketiga, dimana diketahui bahwa dari 100 orang anggota komunitas Yamaha 85 orang menyatakan faktor lingkungan ini menjadi salah satu faktor yang berpengaruh dalam hal motivasi membeli, selebihnya 15 orang menyatakan faktor lingkungan ini tidak berperan dalam meningkatkan motivasi membeli sepeda motor. 5). Faktor yang menempati urutan terakhir adalah faktor pasar dan individual. Dari penelitian ini diketahui bahwa dari 100 orang anggota komunitas Yamaha, terdapat 82 anggota komunitas Yamaha yang menyatakan memiliki motivasi yang tinggi dalam membeli sepeda motor Yamaha disebabkan pengaruh pasar. Selebihnya 18 orang menyatakan tidak setuju. Kemudian diketahui bahwa dari l 00 orang anggota komunitas Yamaha, hanya 18 orang yang menyatakan tidak setuju terhadap motivasi membeli sepeda motor Yamaha disebabkan faktor individual. Ini mengindikasikan bahwa hampir secara menyeluruh (lebih kurang 82 orang) menyatakan bahwa anggota komunitas Yamaha termotivasi membeli sepda motor Yamaha karena faktor individual
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1972
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058600253_file1.pdfCover758.1 kBAdobe PDFView/Open
058600253_file2.pdfAbstract222.05 kBAdobe PDFView/Open
058600253_file3.pdfIntroduction1.97 MBAdobe PDFView/Open
058600253_file4.pdfChapter I938.93 kBAdobe PDFView/Open
058600253_file8.pdfReference4.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.