Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2247
Title: Perbedaan Self Regulated Learning Siswa Antara Pondok Pesantren Dengan Sekolah Konvensional
Authors: Putri S, Ayu Nindyah
Keywords: self regulated learning;pondok pesantren;sekolah konvensional
Issue Date: 6-Nov-2013
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan self-regulated learning antara santri di pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan dengan siswa di SMAN 1 Medan. Subjek penelitian adalah siswa/santri di pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan dan siswa di SMAN 1 Medan. Alat ukur yang digunakan adalah instrumen self-regulated learning yang terdiri dari 61 item Analisis data menggunakan teknik t-test non parametric. Berdasarkan analisis data, diperoleh bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu ada perbedaan self-regulated learning yang signifikan antara santri di pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan dengan siswa di SMAN I Medan. Hal ini dibuktikan dengan nilai atau koefisien perbedaan. Selanjutnya dengan melihat nilai rata-rata diketahui bahwa santri di pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan memiliki self-regulated learning yang lebih tinggi dengan nilai rata-rata 351,88 dibandingkan dengan siswa di SMAN 1 Medan dengan nilai rata-rata 312, 72. Kemudian hasil perhitungan mean empirik dan mean hipotetik diperoleh bahwa self-regulated learning siswa santri di pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan dan siswa di SMAN 1 Medan berada pada kategori tinggi, sebab selisih nilai mean empirik dengan nilai mean hipotetik berada di luar jangkauan SD yakni 44,452.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2247
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098600094_file1.pdfCover991.95 kBAdobe PDFView/Open
098600094_file2.pdfAbstract605.68 kBAdobe PDFView/Open
098600094_file3.pdfIntroduction1.16 MBAdobe PDFView/Open
098600094_file4.pdfChapter I669.79 kBAdobe PDFView/Open
098600094_file8.pdfReference2.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.