Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2307
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitinjak, Sigrid Yosephine-
dc.date.accessioned2017-10-18T02:28:07Z-
dc.date.available2017-10-18T02:28:07Z-
dc.date.issued2014-08-18-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2307-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara prestasi belajar dengan kepercayaan diri siswa SMAN 1 Hamparan Perak. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif prestasi belajar dengan kepercayaan diri siswa SMAN 1 Hamparan Perak. Semakin tinggi prestasi belajar maka semakin tinggi kepercayaan diri siswa, dan sebaliknya semakin rendah prestasi belajar maka semakin rendah kepercayaan diri siswa. Jumlah sampel penelitian 92 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Stratified Ra.ndom Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala kepercayaan diri berdasarkan ciri-ciri yang disusun dengan skala likert dengan koefisien reliabilitas 0,901 sedangkan prestasi belajar menggunakan hasil raport semester ganjil tahun 2013 . Untuk membuktikan hipotesis, digunakan analisis Product Moment. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan prestasi belajar dengan kepercayaan diri siswa SMAN 1 Hamparan Perak, maka hipotesis yang diajukan diterimaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectprestasi belajar (x)en_US
dc.subjectkepercayaan diri (y)en_US
dc.titleHubungan Prestasi Belajar dengan Kepercayaan Diri Siswa SMAN 1 Hamparan Peraken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600122_file1.pdfCover237.87 kBAdobe PDFView/Open
108600122_file2.pdfAbstract115.4 kBAdobe PDFView/Open
108600122_file3.pdfIntroduction557.36 kBAdobe PDFView/Open
108600122_file4.pdfChapter I182.9 kBAdobe PDFView/Open
108600122_file8.pdfReference838.69 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.