Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2310
Title: Pengaruh Pemberian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Prestasi Belajar Siswa-Siswi SMP Primbana Medan
Authors: Tarigan, Rasnina
Keywords: pembelajaran tipe numbered head together;prestasi belajar
Issue Date: Apr-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pemberian model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap prestasi belajar siswa-siswi SMP Primbana Medan. Berdasarkan berbagai tinjauan teoritis, maka hipotesis yang ada dalam penelitian ini adalah "ada pengaruh pemberian model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap prestasi belajar siswa-siswi SMP Primbana Medan" dengan asumsi bahwa semakin baik pemberian model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), maka semakin tinggi prestasi belajar siswa-siswi SMP Primbana Medan. Sebaliknya, semakin buruk pemberian model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), maka semakin rendah prestasi belajar siswa-siswi SMP Primbana Medan. Penelitian ini menggunakan eksperimen pre-test dan post-test, yang mana dalam pelaksanaannya menggunakan observasi secara langsung melalui handy cam terhadap proses belajar bidang studi PKN yang berisi materi: Pengertian dan Dasar Hukum HAM di Indonesia, Lembaga-lembaga HAM, Pelanggaran dan Upaya Penegakan HAM, Perlindungan dan Penegakan HAM 1, Perlindungan dan Penegakan HAM 2, serta Perlindungan dan Penegakan HAM 3. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 68 orang
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2310
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
028600029_File1.pdfCover580.14 kBAdobe PDFView/Open
028600029_File2.pdfAbstract424.49 kBAdobe PDFView/Open
028600029_File3.pdfIntroduction777.19 kBAdobe PDFView/Open
028600029_File4.pdfChapter I503.24 kBAdobe PDFView/Open
028600029_File8.pdfReference1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.