Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2701
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAgung, Hatri Puji-
dc.date.accessioned2017-10-25T02:25:51Z-
dc.date.available2017-10-25T02:25:51Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2701-
dc.descriptionManusia adalah makhluk sosial, dalam proses kehidupannya, dimana individu berhubungan dengan individu lainnya yang disebut interaksi. Dengan kegiatan komunikasi, seseorang dapat mengungkapkannya pada orang lain apa saja yang dirasakannya dan sebaliknya dapat menerima informasi dari sesamanya. Di dalam mencapai tujuan dan kepentingan bersama, diantara individu dimana mereka mengintegrasikan dirinya maka akan terjadi kelompok-kelompok sosial.Individu yang mengintegrasikan dirinya dengan suatu kelompok sosial, karena merasa bahwa kelompok sosial tersebut ia lebih aman dalam upaya memenuhi kebutuhan hidupnya. Timbul kelompok-kelompok sosial itu, juga dikarenakan dua sifat menusia yang selalu bertentangan, yaitu di satu pihak ia ingin bekerja sama dan pihak lain cenderung berkompetisi dengan sesamanya.Ikatan kelompok sosial berupa oragnisasi, perusahaan, lembaga, departemen, serta bentuk lainnya dari sejumlah individu yang bekerja sama untuk mengejar kepentingan dan tujuan bersama. Kelompok-kelompok sosial tersebut dibagi dua yakni eksternal Publik adalah orang orang atau publik diluar ikatan kelompok sosial internal publik adalah orang-orang atau pihak yang terlibat dalam kegiatan kelompok sosial tersebut.Untuk meningkatkan daya guna atau hasil guna karyawan yang mempunyai gairah kerja dalam menyelesaikan tugas dilingkungan PT. Panin Bank Cabang Asia perlu adanya keterbukaan, tidak terdapat kegelisahan dan misunderstanding yang merupakan produktivitas kerja, maka perlu menjaga hubungan yang harmonis diantara karyawan PT. Panin Bank Cabang Asia Tujuan dari penyelenggaraan Public Relation adalah untuk menciptakan komunikasi dua arah yaitu secara timbal balik memecahkan konflik kepentingan dengan mencari dasar pemikiran atau lingkungan yang sama menjadi kepentingan bersama pula. Hal inilah yang menarik bagi penulis untuk melakukan penelitian di PT. Panin Bank Cabang Asia dalam menerapkan harmonisasi hubungan kerja antara karyawan dengan karyawan dalam peningkatan eproduktivitas atau prestasi kerja, kepuasan kerja maupun motivasi kerja para karyawan. Oleh sebab itu sangatlah penting tugas seorang Public Relation (PR) terhadap penciptaan hubungan kerja yang harmonis antara karyawan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpublic relationsen_US
dc.subjectsocialen_US
dc.titleFungsi Internal Public Relations dalam Membina Hubungan Kerja yang Harmonis Antar Karyawan (Studi Deskriptif Tentang Fungsi Internal Public Relations di Kantor PT Panin Bank Cabang Asia di Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078530026_File1.pdfCover334.4 kBAdobe PDFView/Open
078530026_File2.pdfAbstract252.66 kBAdobe PDFView/Open
078530026_File3.pdfIntroduction696.91 kBAdobe PDFView/Open
078530026_File4.pdfChapter I349.13 kBAdobe PDFView/Open
078530026_File8.pdfReference619.53 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.