Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/376
Title: | Hubungan kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru DI Madrasah Ibtidiyah Negeri Medan |
Authors: | Amna, Naila |
Keywords: | Kinerja Guru;Kepuasan Kerja;Motivasi Kerja |
Issue Date: | 2014 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hubungan kepuasan kerja dengan kinerja guru, (2) hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru, dan (3) hubungan kepuasan kerja dan motivasi kerja dengan kinerja guru. Metode penelitian adalah kuantitatif jenis deskriptif studi korelasional dengan pola kajian korelatif dengan menempatkan variabel penelitian dalam dua kelompok yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di MIN Medan. Untuk menentukan sampel diambil dari semua jumlah populasi, dan sampel sebanyak 33 orang. Dengan menggunakan total sampling instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi dan regresi sederhana serta ganda. Hasil dari penelitian ini disajikan (1) hubungan kepuasan kerja dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi rx1y = 0,569, (2) hubungan motivasi kerja dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi rx2y = 0,499 dan (3) hubungan kepuasan kerja dan motivasi kerja dengan kinerja guru dengan R = 0,727. |
URI: | https://repositori.uma.ac.id/123456789/376 |
Appears in Collections: | MT - Master of Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
121804059_file 1.pdf | Cover | 192.02 kB | Adobe PDF | View/Open |
121804059_file 2.pdf | Abstract | 97.96 kB | Adobe PDF | View/Open |
121804059_file 3.pdf | Introduction | 109.28 kB | Adobe PDF | View/Open |
121804059_file 4.pdf | Chapter I | 125.64 kB | Adobe PDF | View/Open |
121804059_file 5.pdf | Chapter II | 255.98 kB | Adobe PDF | View/Open |
121804059_file 6.pdf | Chapter III | 214.93 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.