Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/462
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMalau, Santi Fitriani-
dc.date.accessioned2017-07-27T07:14:35Z-
dc.date.available2017-07-27T07:14:35Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/462-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara iklim kelas dengan self regulated learning pada siswa siswi SMA Negeri 1 Simanindo. Iklim kelas sebagai variabel bebas, dan self regulated learning sebagai variabel terikat. Sejalan dengan pembahasan yang ada dalam dalam landasan teori, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah “ ada hubungan yang positif antara iklim kelas dengan self regulated learning dengan asumsi semakin baik iklim kelas maka self regulated learning akan tinggi” Subjek penelitian yang diambil sejumlah 85 orang siswa siswi yang duduk di kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Simanindo. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Berdasarkan analisis korelasi product moment hasil penelitian menunjukkan korelasi sebesar 0,671 dengan p = 0,000 <0,05, hal ini menunjukkan bahwa ada korelasi positif yang signifikan antara iklim kelas dengan self regulated learning pada SMA Negeri 1 Simanindo. Hal ini berarti semakin baik iklim kelas, maka semakin baik juga self regulated learning. Adapun koefisien determinan (r2) dari hubungan antara variabel bebas X dengan variabel terikat Y adalah sebesar r2= 0,450. Ini menunjukkan bahwa iklim kelas memberikan sumbangan terhadap self regulated learning sebesar 45%..en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectIklim Kelasen_US
dc.subjectSelf Regulated Learningen_US
dc.titleHubungan Antara Iklim Kelas Dengan Self Regulated Learning Pada SMA Negeri 1 SIMANINDO Tahun Ajaran 2015en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600345_file1.pdfCover234.41 kBAdobe PDFView/Open
128600345_file2.pdfAbstract436.15 kBAdobe PDFView/Open
128600345_file3.pdfIntroduction295.55 kBAdobe PDFView/Open
128600345_file4.pdfChapter I277.37 kBAdobe PDFView/Open
128600345_file5.pdfChapter II432.16 kBAdobe PDFView/Open
128600345_file6.pdfChapter III461.45 kBAdobe PDFView/Open
128600345_file8.pdfEnclousure976.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.