Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6148
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPurnomo, Catur Ajie-
dc.date.accessioned2017-12-13T04:56:10Z-
dc.date.available2017-12-13T04:56:10Z-
dc.date.issued2010-04-07-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6148-
dc.description.abstractDari penelitian awal yang dilakukan pada PT. Multazam Wisata Agung, peneliti melihat adanya penggunaan perhitungan break even point dalam menentukan harga jual oleh perusahaan. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Harga Jual pada PT. Multazam Wisata Agung sedangkan sampelnya adalah Harga Jual Tiket untuk Tahun 2005-2008 pada PT. Multazam Wisata Agung. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini data kuantitatif. Sumber data yang digunakan penulis adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah wawancara (interview) dan dokumentasi (documentation) sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif. Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti mengambil kesimpulan PT. Multazam Wisata Agung membedakan biaya atas 2, yaitu biaya tetap dan biaya variabel dan telah dipisahkan untuk mempcrmudah perhitungan analisis Break Even Point. Dari perhitungan analisis BEP PT. Multazam Wisata Agung didapat hasil 0.29, tidak terdapat kekeliruan dalam melakukan analisis BEP. dikarenakan perbedaan yang sangat kecil dibenarkan untuk pembulatan yang dalam hal ini untuk mempennudah proses perhirungan maupun basil analisis. Dari perhitungan analisis BEP untuk penjualan paket wisata PT. Multazam Wisata Agung didapat hasil 4 paket dan 2 paket yang berarti perusahaan harus menjual minimal 4 paket untuk Paket Lake Toba Tour dan 2 paket untuk Bukit Tinggi Tour agar dapat menutupi semua biaya yang ada supaya perusahaan tidak mengalami kerugian. PT. Multazam Wisata Agung telah melakukan perhitungan teknik perhitungan break even point yang tepat, yaitu dengan menghitung biaya tetap dan biaya variabel secara terpsiah terlebih dahulu baru kemudian mencari break even point.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectBreak Even Pointen_US
dc.titleAnalisis Break Even Point dalam Pengambilan Keputusan Harga Jual pada PT. Multazam Wisata Agungen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078330189_file1.pdfCover216.1 kBAdobe PDFView/Open
078330189_file2.pdfAbstract283.12 kBAdobe PDFView/Open
078330189_file3.pdfIntroduction350.12 kBAdobe PDFView/Open
078330189_file4.pdfChapter I259.99 kBAdobe PDFView/Open
078330189_file8.pdfReference206.41 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.