Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6595
Title: Pengaruh Antara Biaya Promosi Dengan Tingkat Penjualan Air Mineral Aqua Pada PT.Tirta Investama Medan
Authors: Cahaya, Suriani
Keywords: biaya promosi;penjualan
Issue Date: 2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Hasil analisis data dengan metode analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa variabel biaya promosi (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan (Y) dengan nilai koefisien regresi X (b1) = 47,957. Berdasarkan uji beteroskedasitas diperoleh bahwa tidak terjadi heteroskedasitas pada model regresi sehingga model regresi yang digunakan layak pakai untuk memprediksi pengaruh antara biaya promosi dengan tingkat penjualan air mineral aQua. Berdasarkan uji normalitas diperoleh bahwa variabel biaya promosi dan variabel penjualan terdistribusi secara normal. Selanjutnya dari pengujian koefisien kolerasi (R) diperoleh nilai sebesar 0,958. Artinya terdapat hubungan yang sangat erat dan positif antara variabel biaya promosi terhadap variabel penj ualan. Kemudian dari pengujian koefisien determinasi (R diperoleh nilai sebesar 0,917. Artinya bahwa peningkatan penjualan air mineral dipengaruhi oleh variabel biaya promosi sebesar 91.7%.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6595
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088320014_file1.pdfCover357.71 kBAdobe PDFView/Open
088320014_file2.pdfAbstract431.54 kBAdobe PDFView/Open
088320014_file3.pdfIntroduction633.72 kBAdobe PDFView/Open
088320014_file4.pdfChapter I524.94 kBAdobe PDFView/Open
088320014_file8.pdfReference349.2 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.