Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6849
Title: Strategi Pemasaran Jasa Kesehatan pada Rumah Sakit Islam Malahayati Medan
Authors: Noverdi, Munawir
Keywords: strategi pemasaran;pemasaran jasa kesehatan;rumah sakit
Issue Date: 18-Sep-2006
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penulis dapat menarik kesimpulan antara lain: 1. Untuk memberi kepuasan bagi konsumen dan keuntungan bagi perusahaan Rumah Sakit Islam Malahayati Medan tentunya diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu Rumah Sakit Islam Malahayati Medan menerapkan strategi bauran pemasaran yang terdiri atas beberapa indikator yaitu: produk, harga, saluran pemasaran, promosi, orang, bukti fisik dan proses yang harus mencerminkan kebijakan setiap perusahaan berdasarkan penelitian pasar yang telah dilakukan sebelumnya. 2. Faktor lain penyebab kurangnya minat masyarakat untuk membeli jasa pelayanan kesehatan karena terjadinya penurunan tingkat pendapatan rill masyarakat disamping keadaan sosial, ekonomi dan politik Indonesia serta minimnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan itu sendiri, membawa pengaruh yang signifikan terhadap pamasaran jasa kesehatan pada Rumah Sakit Islam Malahayati Medan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6849
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
018320069_file1.pdfCover319.64 kBAdobe PDFView/Open
018320069_file2.pdfAbstract360.1 kBAdobe PDFView/Open
018320069_file3.pdfIntroduction506.46 kBAdobe PDFView/Open
018320069_file4.pdfChapter I231.2 kBAdobe PDFView/Open
018320069_file8.pdfReference226.72 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.