Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/938
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUjung, Iis Hamidah-
dc.date.accessioned2017-08-18T09:40:11Z-
dc.date.available2017-08-18T09:40:11Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/938-
dc.description.abstractKegiatan yang dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan di era reformasi, selalu mengakomodasi kebutuhan dan keinginan masyarakat termasuk kebutuhan pelayanan prima. Kegiatan yang memerlukan pelayanan yang optimal sehingga membuat masyarakat atau pelanggan menjadi puas adalah pembagian beras miskin (RASKIN). Kegiatan pembagian beras miskin (RASKIN) merupakan salah satu program kerja pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui pelayanan prima terhadap pelaksanaan pembagian beras miskin (RASKIN) di Kecamatan Sidikalang dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat pelayanan prima terhadap pelaksanaan pembagian beras miskin (RASKIN) di Kecamatan Sidikalang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pembagian beras miskin di Kecamatan Sidikalang belum sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini disebabkan oleh kontribusi dalam pembagian beras miskin kepada masyarakat kurang efektif sehingga terjadi ketidak puasan bagi masyarakat dalam pembagian beras miskin tersebut. Salah satunya adalah kriteria penerima manfaat beras miskin tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh ketentuan yang berlaku, contohnya adalah masih adanya penduduk miskin yang tidak mendapat manfaat dari program beras miskin. Penerima manfaat beras miskin di Kecamatan Sidikalang adalah 2.273 rumah tangga sekitar 25 % jumlah penduduk miskin di Kecamatan Sidikalang. Terdapat beberapa faktor yang menghambat pelayanan prima terhadap pelaksanan pembagian beras miskin di Kecamatan Sidikalang antara lain fasilitas yang tidak mendukung dalam pembagian beras miskin, minimnya komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga mengakibatkan minimnya tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat tatkala tidak tepat waktunya pembagian beras miskin (RASKIN) dan tidak tepatnya jumlah beras miskin (RASKIN) yang diterima rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectPelayanan Primaen_US
dc.subjectPembagian Beras Miskin (Raskin)en_US
dc.titleAnalisis Pelayanan Prima Terhadap Pelaksanaan Pembagian Beras Miskin (Raskin) di Kecamatan Sidikalangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
111801073_file 1.pdfCover37.29 kBAdobe PDFView/Open
111801073_file 2.pdfAbstract86.73 kBAdobe PDFView/Open
111801073_file 3.pdfIntroduction74.27 kBAdobe PDFView/Open
111801073_file 4.pdfChapter I109.88 kBAdobe PDFView/Open
111801073_file 5.pdfChapter II182.7 kBAdobe PDFView/Open
111801073_file 6.pdfChapter III89.29 kBAdobe PDFView/Open
111801073_file 8.pdfReference47.79 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.