Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1093
Title: Pengaruh Motivasi Kerj terhadap Pelayanan Administrasi (Studi Pada Kantor Camat Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang)
Authors: Pujiastuti, Retno
Keywords: Motivasi Intrinsik;Motivasi Ekstrinsik;Pelayanan Administrasi
Issue Date: 2014
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pemberian pelayanan publik oleh pegawai kecamatankepadamasyarakatmerupakanperwujudandanfungsipegawaisebagaipelayanmasyarakat, disampingsebagaiabdinegara.Dalamkonteksinimasyarakatlahsebagaiaktorutamapembangunan, sedangkanpemerintahberkewajibanuntukmengarahkan, membimbingsertamenciptakansuasana yang menunjangkegiatan-kegiatandarimasyarakattersebut.Padakondisiinipegawaidituntutuntuklebihmampumemperbaikikinerjanyadandiharapkanlebihmampumerumuskankonsepataumenciptakaniklim yang kondusif, sehinggasumberdayapembangunandapatmenjadipendorongpercepatanterwujudnyamasyarakat yang mandiridansejahtera. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisispengaruhmotivasikerjaterhadappelayananadministrasipada Kantor CamatBatangKuisKabupaten Deli Serdang. Sampel diambil secara total samplingsebanyak 23 orang yang merupakanseluruhpegawaipadaKantor CamatBatangKuisKabupaten Deli Serdang. Analisis data dilakukan dengankorelasi product moment dankoefisiendeterminasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruhvariabelmotivasiintrinsikterhadappelayananadministrasiadalahpositif dan signifikan, artinyasemakintinggimotivasiintrinsikpegawai, makasemakinpositifpeningkatanpelayananadministrasi pada Kantor CamatBatangKuisKabupaten Deli Serdang. Pengaruhvariabelmotivasiekstrinsikterhadappelayananadministrasiadalahpositif dan signifikan, artinyasemakintinggimotivasiekstrinsikpegawai, makasemakinpositifpeningkatanpelayananadministrasi pada Kantor CamatBatangKuisKabupaten Deli Serdang. Pengaruhvariabelmotivasiintrinsik dan motivasiekstrinsik secara bersama-sama terhadappelayananadministrasi pada Kantor CamatBatangKuisKabupaten Deli Serdangadalahpositif dan signifikan. Besarnyapengaruhvariabelmotivasiintrinsik dan motivasiekstrinsik secara bersama-sama terhadappelayananadministrasi pada Kantor CamatBatangKuisKabupaten Deli Serdangadalah46,4 persen, sedangkansisanya 53,6 persenlainnyadipengaruhiolehvariabel lain selainvariabelmotivasiintrinsikdanmotivasiekstrinsiktersebut. Meningkatnyamotivasiintrinsikdanekstrinsikakanmampumeningkatkanpelayananadministrasi, dikarenakansecarabersama-samamotivasiekstrinsikdanmotivasiintrinsikdapatberjalansejalanuntuklebihmeningkatk ansemangatkerjasehinggadapatmeningkatkanpelayananadministrasi.
URI: https://repositori.uma.ac.id/123456789/1093
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
121801083_file 1.pdfCover95.37 kBAdobe PDFView/Open
121801083_file 2.pdfAbstract47.75 kBAdobe PDFView/Open
121801083_file 3.pdfIntroduction78.09 kBAdobe PDFView/Open
121801083_file 4.pdfChapter I60.08 kBAdobe PDFView/Open
121801083_file 5.pdfChapter II113.64 kBAdobe PDFView/Open
121801083_file 6.pdfChapter III113.64 kBAdobe PDFView/Open
121801083_file 8.pdfReference197.64 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.