Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/5912
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSihombing, Lilis DM-
dc.date.accessioned2017-12-09T04:00:43Z-
dc.date.available2017-12-09T04:00:43Z-
dc.date.issued2010-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/5912-
dc.description.abstractSeiring dengan perkembangan perusahaan yang semakin pesat, tingkat kompetisi antar perusahaanpun semakin meningkat. Untuk menjaga agar kelangsungan hidup perusahaan tetap terjamin atau menjadi lebih baik. maka diperlukan efisiensi di dalam segala hal. Salah satu kegiatan yang cukup penting untuk dilakukan efisiensi adalah kegiatan pemasaran. Pada umumnya setiap perusahaan memiliki anggaran untuk kegiatan pemasaran. Volume penjualan yang dicapai oleh perusahaan dijadikan sebagai indikator keberhasilan. Anggaran untuk kegiatan pemasaran ini mempunyai tiga fungsi di dalam mencapai tujuannya Fungsi pertama adalah sebagai fung.si perencanaan yaitu perusahaan menetapkan tindakan-tindakan yang akan dilaksanakan guna mengarahkan dan mencapai tujuan. Perusahaan juga harus menciptakan kondisi-kondisi yang diperlukan untuk menunjang pelaksanaan tindakan tersebut. Pcrusahaan harus mengambil keputusan yang didasarkan pada informasi dan pertimbangan yang matang dalam melakukan perencanaan, agar rencana yang dibuat dapat membantu kelancaran jalannya kegiatan pemasaran. Fungsi kedua adalah sebagai fungsi koordinasi. Perusahaan menetapkan kebijaksanaan supaya seluruh bagian yang berkaitan dapat saling bekerjasruna. Dengan kerja sama ini diharapkan terjalin hubungan dan komunikasi yang baik sehingga keputusan-keputusan yang diambil oleh perusahaan merupakan hasil kesepakatan bersama Fungsi ketiga adalah sebagai fungsi pengendalian, merupakan pedoman pelaksanaan kegiatan pemasaran agar pelaksanaannya sesuai dengan arah yang telah direncanakan untuk mengurangi pcmborosan penggunaan sumber daya perusahaan. Pada fungsi pengendalian 101. tindakan perbaikan dirckomendasikan atas evaluasi penyimpangan biaya pcmasaran yang tcrjadi untuk periode berikutnya.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectAnggaran Biaya Pemasaranen_US
dc.titlePeranan Anggaran Biaya Pemasaran Terhadap Efektifitas Penjualan Komputer pada PT. Bimantara Computer (PT.Bimacom) Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088330197_file1.pdfCover231.09 kBAdobe PDFView/Open
088330197_file2.pdfAbstract290.73 kBAdobe PDFView/Open
088330197_file3.pdfIntroduction530.4 kBAdobe PDFView/Open
088330197_file4.pdfChapter I322.64 kBAdobe PDFView/Open
088330197_file8.pdfReference363.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.