Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/860
Title: Pengaruh Produk dan Harga terhadap Penjualan Es Camelo di Lingkungan II Medan Johor
Authors: Siregar, Ilham Mahmud
Keywords: Es Camelo;Product
Issue Date: 16-Feb-2015
Abstract: Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah produk es camelo dapat mempengaruhi terhadap penjualan masyarakat di Kecamatan Medan Johor Untuk mengetahui apakah harga es camelo dapat mempengaruhi terhadap penjualan masyarakat di Kecamatan Medan Johor dan Untuk mengetahui apakah secara bersama-sama produk dan harga dapat mempengaruhi penjualan es camelo di lingkungan 11 Kecamatan Medan Johor . Metode penelitian ini menetapkan populasi sebanyak 40 orang dan sampel 40 orang dengan menggunakan data primer dan skunder dengan teknik analisa data regresi linier berganda melalui uji hipotesis yaitu uji F dan uji determinasi untuk mengukur besarnya pengaruh variable X1 dan X2 terhadap variable Y. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif variabel X1 (produk ) dan variabel X2 (Harga ) terhadap variabel Y (penjualan ) es camilo di lingkungan 11 Medan Johor yang ditujukan oleh koefisien regresi 0,109. Adapun kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif variabel X1 (Produk) terhadap variabel Y (minat beli) yang ditujukan oleh koefisien regresi 0,109. dengan hubungan seperti itu terkandung arti bahwa semakin baik Produk maka akan semakin tinggi Minat beli es camilo di lingkungan 11 Kecamatan Medan Johor. Terdapat pengaruh positif variabel X2 (harga pokok) terhadap variabel Y (minat beli) es camilo yang ditunjukkan oleh koefisien regresi 0,673. dengan hubungan seperti itu menunjukkan bahwa semakin terjangkau Harga maka akan semakin tinggi Minat beli es camilo di lingkungan 11 Kelurahan Medan Johor. Terdapat Pengaruh produk (X1) dan Harga pokok (X2) secara bersama-sama atau serentak terhadap variabel Y (Minat beli ) sebesar 55,60% dan sisanya sebesar 44,40% dipengaruhi oleh faktor lain dan hal ini sesuai dengan hipotesis yang ada. Dengan demikian hasil hipotesis tersebut diterima yang ditunjukkan dengan nilai korelasi (r) antara produk terhadap minat beli adalah 0,143 sedangkan harga terhadap minat beli adalah 0.553
URI: http://hdl.handle.net/123456789/860
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320065_file1.pdfCover267.31 kBAdobe PDFView/Open
118320065_file2.pdfAbstract219.95 kBAdobe PDFView/Open
118320065_file3.pdfIntroduction227.59 kBAdobe PDFView/Open
118320065_file4.pdfChapter I233.78 kBAdobe PDFView/Open
118320065_file5.pdfChapter II290.29 kBAdobe PDFView/Open
118320065_file6.pdfChapter III230.49 kBAdobe PDFView/Open
118320065_file8.pdfReference248.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.